• Admin
  • 08-07-2024

DPRD Kabupaten Madiun dan OPD Terkait Lakukan Konsultasi ke DPMPTSP Kota Surabaya


DPRD Kabupaten Madiun dan OPD Terkait Lakukan Konsultasi ke DPMPTSP Kota Surabaya

   DPMPTSP-Kota Surabaya; Dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Non APBD Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2024 tentang Penanaman Modal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan kunjungan konsultasi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya.

   Konsultasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari pihak DPMPTSP Kota Surabaya, yang telah memiliki pengalaman dan keberhasilan dalam mengelola penanaman modal di daerahnya. Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta memperkaya materi pembahasan Raperda Non APBD tentang Penanaman Modal yang sedang digodok oleh DPRD Kabupaten Madiun.

   Dalam pertemuan tersebut, beberapa isu penting dibahas, termasuk kebijakan-kebijakan strategis yang dapat diterapkan untuk menarik investasi di Kabupaten Madiun, mekanisme perizinan yang lebih efektif dan efisien, serta strategi promosi yang dapat menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Madiun. Ketua DPRD Kabupaten Madiun, yang turut hadir dalam konsultasi tersebut, mengungkapkan harapannya bahwa hasil dari konsultasi ini akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan perkembangan ekonomi di Kabupaten Madiun. "Semoga hasil konsultasi bersama hari ini bisa membawa dampak baik untuk Kabupaten Madiun, terutama dalam meningkatkan daya tarik investasi dan menciptakan iklim usaha yang kondusif," ujarnya.

   Kepala DPMPTSP Kota Surabaya, dalam sambutannya, menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Madiun dan OPD terkait. Beliau berharap bahwa pengalaman Kota Surabaya dalam mengelola investasi dapat bermanfaat dan diaplikasikan di Kabupaten Madiun, sehingga tujuan peningkatan penanaman modal dapat tercapai dengan optimal. Dengan adanya konsultasi ini, diharapkan Raperda Non APBD Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2024 tentang Penanaman Modal dapat segera diselesaikan dan diimplementasikan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun.