• Admin
  • 07-07-2024

Ribuan Peserta Fun Walk Meriahkan Java Coffee Culture 2024 di Kota Lama Surabaya


Ribuan Peserta Fun Walk Meriahkan Java Coffee Culture 2024 di Kota Lama Surabaya

    DPMPTSP-Kota Surabaya; Halaman Gedung Internatio, kawasan wisata Kota Lama Surabaya, dipenuhi semangat ribuan peserta dalam acara Fun Walk yang menjadi bagian dari rangkaian Java Coffee Culture (JCC) 2024 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Jawa Timur pada pagi hari ini. Sebanyak sekitar 3000 orang dengan antusiasme tinggi berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara dimulai dengan senam pagi bersama, diikuti oleh pelepasan balon yang menandai pemberangkatan Fun Walk.

    Rute Fun Walk menarik ini dimulai dari Kawasan Kembang Jepun, melewati Jalan Waspada dan Jalan Pahlawan, hingga berakhir di depan Siola, Hotel Double Tree di Jalan Tunjungan. Di sepanjang rute, peserta tidak hanya menikmati keindahan Kota Lama Surabaya namun juga disuguhi dengan berbagai hiburan dan atraksi menarik, seperti pertunjukan musik lokal dan pameran produk kopi dari berbagai daerah di Jawa.

    Kepala Bank Indonesia Jawa Timur, Erwin Gunawan Hutapea, sebelum melepas peserta Fun Walk, mengundang seluruh warga Surabaya untuk menghadiri acara puncak JCC 2024 yang akan digelar malam hari di Jalan Tunjungan. Acara tersebut akan menampilkan penampilan teatrikal dan sambutan dari narasumber utama, dengan harapan dapat membantu membangkitkan ekonomi Jawa Timur dan Surabaya. "Kami juga melakukan kampanye QRIS di beberapa checkpoint untuk mendorong masyarakat beralih ke transaksi digital yang lebih cepat, mudah, aman, dan terpercaya," ujar Erwin, menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan JCC 2024.

    Fun Walk ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui aktivitas berjalan kaki bersama, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga warisan budaya, khususnya yang terkait dengan kopi, sebagai bagian integral dari sejarah Jawa. Diharapkan, Java Coffee Culture Fun Walk 2024 akan menjadi acara tahunan yang terus mendukung pelestarian budaya dan mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat Surabaya. Dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan para peserta, acara ini berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kebahagiaan di pagi hari yang cerah.