• Admin
  • 10-06-2024

Puluhan Ribu Warga Surabaya Meriahkan HJKS ke-731 dengan "Line Dance Bareng Nang Siola"


Puluhan Ribu Warga Surabaya Meriahkan HJKS ke-731 dengan "Line Dance Bareng Nang Siola"

   DPMPTSP-Kota Surabaya; Minggu (9/6/2024) - Kota Surabaya kembali memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-731 dengan antusiasme yang luar biasa. Puluhan ribu warga Surabaya dari berbagai kalangan turut merayakan momentum bersejarah ini dengan berbagai kegiatan budaya yang menghibur dan mempererat persatuan.

   Salah satu sorotan utama dari perayaan kali ini adalah "Line Dance Bareng Nang Tunjungan" yang diselenggarakan di Jalan Tunjungan, pusat kota Surabaya. Ratusan pecinta line dance dari berbagai daerah di Jawa Timur turut memeriahkan acara ini dengan gerakan-gerakan lincah mereka. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universal Line Dance (ULD) Cabang Kota Surabaya dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

   Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, yang kompak memakai kaos bertuliskan 'The Universal Line Dance' ULD Cabang Surabaya. Mereka berdua tampak bersemangat menyambut para peserta yang memenuhi Jalan Tunjungan.

   Ketua ULD Cabang Surabaya, Relita Wulandari, menyatakan kegembiraannya atas partisipasi yang begitu besar dari masyarakat. "Total sekitar 850 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, termasuk dari 33 sanggar ULD di Kota Surabaya dan peserta dari 9 kabupaten/kota di Jawa Timur," ungkapnya.

   Sementara itu, Ketua DWP Kota Surabaya, Shinta Setia Ikhsan, juga mengungkapkan kebanggaannya atas dukungan yang diberikan oleh anggota DWP Surabaya dalam memeriahkan HJKS ke-731. "DWP Surabaya turut mengirimkan sekitar 150 anggota untuk ikut serta dalam kegiatan ini, sebagai bagian dari dukungan kami terhadap perayaan HJKS," ujarnya.

   Selain line dance, berbagai kegiatan budaya lainnya juga turut memeriahkan HJKS ke-731, mulai dari pameran seni rupa, pertunjukan musik tradisional, hingga lomba-lomba kesenian yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat.

   Perayaan HJKS ke-731 ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang sejarah dan memperkuat identitas kota, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga Surabaya dan memupuk semangat gotong royong dalam membangun Kota Pahlawan yang lebih baik di masa depan.