• Admin
  • 15-05-2024

Cek Penggunaan Dana Kelurahan, Wali Kota Eri Blusukan Ke Gang-gang Sempit Pantau Saluran Di Perkampungan


Cek Penggunaan Dana Kelurahan, Wali Kota Eri Blusukan Ke Gang-gang Sempit Pantau Saluran Di Perkampungan

   DPMPTSP-Kota Surabaya; Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melanjutkan program "ngantor" di kelurahan dengan mengunjungi Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, pada Selasa, 14 Mei 2024. Dalam kunjungannya, ia memeriksa penggunaan Dana Kelurahan (Dakel) untuk pembangunan saluran dan memberikan bantuan kursi roda kepada seorang warga lanjut usia, Ang Peh Lo, yang mengalami kesulitan berjalan dan belum diperiksakan ke rumah sakit.

   Eri Cahyadi mengajak Ketua RT, RW, dan Kader Surabaya Hebat (KSH) makan bersama di warung makan di pinggir jalan sambil mendengarkan curhatan mereka mengenai pembangunan saluran di kampung. Dia kemudian menelusuri gang-gang sempit di Keputran Panjunan untuk memeriksa saluran yang baru dibangun menggunakan dakel, memberikan instruksi agar ketinggian saluran disesuaikan dengan jalan paving untuk memperluas jalan.

   Ia bangga karena pembangunan saluran dikerjakan oleh warga setempat, seperti Eko, seorang pekerja yang juga warga asli daerah itu. Hal ini memastikan bahwa dana APBD digunakan dan dimanfaatkan oleh warga Surabaya sendiri.

   Eri juga mengunjungi Pos Paud Terpadu "Taman Harapan Bangsa" dan berjanji akan segera memperbaiki fasilitas tersebut agar aman dan nyaman untuk anak-anak. Di sana, ia bertemu dengan Ibu Yuni, yang menderita penyakit jantung dan telah menerima operasi pemasangan ring jantung gratis di RSUD Soewandhie. Ibu Yuni mengapresiasi pelayanan rumah sakit yang kini lebih baik dan cepat setelah Wali Kota Eri melakukan perbaikan pada tahun 2022.

   Eri menilai bahwa usahanya untuk mengajarkan pelayanan yang baik kepada lurah dan camat selama tahun 2021 dan 2022 tidak sia-sia. Pada tahun 2024, ia melihat hasil positif dari pembelajaran tersebut, dengan pelayanan yang maksimal di kelurahan dan balai RW berjalan sesuai harapannya. (surabaya.go.id)