• Admin
  • 19-05-2024

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Resmikan Sentra Pelayanan Publik di Nambangan Resmi Dibuka, Layani Warga Surabaya Selatan


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Resmikan Sentra Pelayanan Publik di Nambangan Resmi Dibuka, Layani Warga Surabaya Selatan

  DPMPTSP-Kota Surabaya: Minggu (18/05/2024) Pemerintah Kota Surabaya telah meresmikan Sentra Pelayanan Publik (SPP) Nambangan yang berlokasi di dekat Pasar Nambangan. Peresmian ini merupakan langkah strategis Pemkot Surabaya untuk mempermudah masyarakat di kawasan Surabaya Selatan dalam mengurus berbagai perizinan.

   Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan prima dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Peresmian SPP Nambangan yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan Wisata Rakyat pada Sabtu (18/5) menambah daftar sentra pelayanan publik di Surabaya. Sebelumnya, layanan serupa telah tersedia di MPP SIOLA, SPP TIJ Joyoboyo, dan SPP Pakal.

   "SPP Nambangan diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah proses perizinan bagi masyarakat Surabaya Selatan," ujar Cak Eri, panggilan akrab Wali Kota Surabaya. Ia juga mengungkapkan optimisme bahwa kehadiran sentra pelayanan di tiap wilayah akan memberikan dampak positif yang signifikan. "Ini bukan hanya tentang efisiensi, tetapi juga tentang memberikan kenyamanan dan ketepatan waktu dalam pelayanan publik."

   Peresmian SPP Nambangan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Surabaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik dan memperluas jangkauan layanan agar lebih dekat dengan masyarakat. Dengan adanya SPP Nambangan, diharapkan masyarakat Surabaya Selatan tidak perlu lagi pergi jauh untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, sehingga waktu dan tenaga dapat lebih efisien digunakan.

   Langkah ini juga sejalan dengan visi Wali Kota Surabaya untuk menjadikan Surabaya sebagai kota yang ramah, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan warganya. "Kami ingin memastikan setiap warga mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan nyaman. Kehadiran SPP Nambangan adalah wujud nyata dari komitmen tersebut," tambah Cak Eri.

  Dengan demikian, masyarakat di Surabaya Selatan kini memiliki akses lebih mudah dan cepat untuk berbagai layanan perizinan dan administrasi lainnya. Pemkot Surabaya berharap sentra pelayanan ini dapat berfungsi secara optimal dan memberikan manfaat nyata bagi warga sekitar.